816Agent
816WIN

Sabtu, 01 Juni 2019

Ani Yudhoyono Meninggal, SBY dan Keluarga Besar Masih Berkumpul di Ruang ICU

Ani Yudhoyono Meninggal, SBY dan Keluarga Besar Masih Berkumpul di Ruang ICUIstri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY), Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono tutup usia. Ani meninggal sekitar pukul 11.50 waktu Singapura usai berjuang melawan sakit kanker darah. SBY dan keluarga besarnya turut menemani Ani di penghujung usianya.

"Ada bapak anak-anak ada keluarga besar," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Demokrat Imelda Sari kepada wartawan, Sabtu (1/6).
Selain itu, kata Imelda, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu hadir di NUH Singapura. Dia mewakili keluarga besar SBY meminta maaf atas segala kesalahan Ani. Sekaligus memohon doa agar Ani diberikan tempat terbaik di sisi Allah.
"Kami mohon doanya dan mohon dimaafkan kesalahan Bu Ani baik sengaja maupun tidak," ujarnya.
Mantan Ibu Negara itu sejak Februari lalu dirawat di National University Hospital (NUH) Singapura karena penyakit kanker darah yang dideritanya. Kondisi kesehatannya sempat membaik dengan keluar dari ruang perawatan.
Pada Rabu (29/5), AHY mengungkapkan, Ani Yudhoyono harus dirawat secara intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU) di NUH Singapura. Tindakan itu diambil sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan Ani yang masih belum stabil.
"Saat ini, Ibu Ani sedang memerlukan penanganan ekstra. Seluruh keluarga besar Yudhoyono sedang berkonsentrasi pada upaya pemulihan kembali kondisi kesehatan Ibu Ani. Selain Bapak SBY, saat ini saya, Annisa, Ibas, Aliya dan cucu-cucu juga berada di Singapura, mendampingi Ibu Ani dalam proses penyembuhan ini," kata AHY melalui keterangan tertulisnya, Kamis (30/5).
Ani Yudhoyono Lahir di Yogyakarta, 6 Juli 1952, merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo dan Hj. Sunarti Sri Hadiyah. Menikah dengan SBY pada tanggal 30 Juli 1976, ketika SBY baru saja dilantik menjadi Perwira TNI dan menjadi lulusan terbaik.
Sempat kuliah Jurusan Kedokteran di Universitas Kristen Indonesia, tetapi pada tahun ketiga meninggalkan bangku kuliah karena pindah untuk mengikuti Ayahnya yang ditunjuk menjadi Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan. Setelah pulang ke Indonesia, ia menikah dengan SBY. Ani melanjutkan kuliahnya di Universitas Terbuka dan lulus dengan gelar Sarjana Ilmu Politik pada tahun 1998.