816Agent
816WIN

Sabtu, 29 Juni 2019

Butuh Uang Persalinan Istri, Juwanda Nekat Bobol Kotak Amal

Butuh Uang Persalinan Istri, Juwanda Nekat Bobol Kotak AmalNekat curi kotak amal masjid, pemuda pengangguran asal Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Juwanda (25), diciduk Polsek Jatiuwung, Jumat (28/6)

Kasubag Humas Polres Kota Tangerang, Kompol Abdul Rachim menjelaskan, pelaku tertangkap tangan oleh petugas keamanan perumahan Jalan Kavling Pemda, Cibodas, Kota Tangerang. Dia berhasil ditangkap saat sedang melancarkan aksinya di masjid Masjid Al Muhajirin sekitar pukul 03.00 WIB.
Dia menambahkan, pelaku mengaku nekat mencuri karena membutuhkan uang untuk biaya persalinan sang istri.
"Pelaku ditangkap petugas keamanan masjid, karena aksinya terpergok kamera CCTV yang terpantau petugas keamanan," kata Abdul Rachim, Jumat (28/6).
Selanjutnya, petugas keamanan Kavling Pemda langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Sehingga, Juwanda dapat diamankan dalam waktu singkat.
Saat diinterogasi polisi, Juwanda mengakui telah mengambil uang yang berada di dalam kotak amal di Masjid Al Muhajirin. Caranya dengan merusak engsel kotak amal menggunakan obeng.
"Pelaku mengaku mengambil uang yang berada di dalam kotak amal karena terpepet istrinya sedang hamil tujuh bulan, uang hasil pencurian tersebut rencananya untuk persiapan bayar persalinan istri," ujar Abdul Rachim.
Pelaku lanjut Abdul Rachim diancam pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.
Dari pelaku, Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa sebuah obeng, tas punggung, 2 kotak amal masjid, sepeda motor pelaku dan uang tunai Rp 890 ribu.