816Agent
816WIN

Rabu, 19 Juni 2019

Sidang Ketiga Sengketa Pilpres, Jalan Sekitar MK Dibuka untuk Kendaraan Umum

Sidang Ketiga Sengketa Pilpres, Jalan Sekitar MK Dibuka untuk Kendaraan UmumSidang lanjutan gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU)Pilpres 2019 kembali digelar di Mahkamah Konstitusi (MK). Agenda hari ini adalah pemeriksaan saksi dari tim hukum Prabowo-Sandi.

Pantauan di luar gedung MK, Rabu (19/6), penjagaan ketat masih dilakukan. Namun beberapa ruas jalan tidak lagi ditutup, seperti Jalan Medan Merdeka Barat mengarah ke Patung Kuda dan ke Jalan MH Thamrin. Kendaraan juga bisa melintas di depan MK.
"Kan kita list perkembangan, situasi memungkinkan ya kita buka semuanya, supaya kegiatan masyarakat bisa berjalan normal," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian Rishadi, di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (19/6).
Pihaknya tetap mengantisipasi jika massa kembali datang ke MK. "Iya kalau enggak ganggu ya kita buka juga langsung," lanjut Arie.
Diketahui agenda sidang sengketa PHPU Pilpres 2019 hari ini adalah mendengarkan keterangan saksi fakta dan saksi ahli dari pihak pemohon. Keesokan harinya, giliran pihak termohon menghadirkan saksi dan ahli.
Sedangkan pihak terkait yakni kubu Jokowi-Ma'ruf dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dijadwalkan menghadirkan saksi dan ahli pada Jumat (21/6).