816Agent
816WIN

Jumat, 28 Juni 2019

5 Makanan yang Bisa Membantu Meningkatkan Mood dan Buat Pagimu Ceria

5 Makanan yang Bisa Membantu Meningkatkan Mood dan Buat Pagimu CeriaDalam meningkatkan semangat dan kondisi hati, memilih makanan yang tepat merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan. Jenis makanan ini ketika dikonsumsi di pagi hari dapat membuat kamu bersemangat dan mendapat berbagai manfaat luar biasa

Hanya dengan cara semudah mengganti pola makan, maka hari-harimu selama satu hari bisa jadi lebih baik. Dilansir dari care2.com, berikut sejumlah makanan yang bisa membuat dirimu lebih bersemangat.
1. Biji Wijen
Biji wijen kaya dengan nutrisi yang mampu meningkatkan suasana hati kamu. Hal ini secara otomatis mampu membuat kamu lebih bersemangat. Biji wijen juga mengandung seng dan mineral yang mampu meredakan stres dan depresi.
2. Cokelat
Cokelat merupakan makanan yang telah lama dipercayai mampu membuatmu lebih bersemangat. Makanan lezat ini mampu mengurangi kortisol, hormon stres yang ada di dalam tubuh kamu.
3. Bayam
Tak hanya membuat tulang menjadi kuat, bayam juga merupakan sayur yang mampu meningkatkan suasana hati. Kandungan folat, magnesium, dan seng di dalamnya diketahui bisa mengurangi depresi.
4. Yogurt
Selain melancarkan pencernaan, yogurt juga bisa membuat hari-harimu lebih ceria. Yogurt mengandung vitamin B12, nutrisi penting yang baik untuk pembentukan sel darah merah dan mampu meredakan depresi.
5. Lentil
Lentil merupakan salah satu jenis biji-bijian yang mengandung vitamin B12. Kandungan vitamin B12 yang tinggi serta adanya asam folat ini membuat risiko depresi yang kamu miliki menurun.
Hanya dengan mengonsumsi makanan ini, harimu bakal lebih ceria dan risiko depresi menurun. Oleh karena itu, untuk mendapat hari yang baik dan produktif, konsumsilah sejumlah makanan ini.