816Agent
816WIN

Sabtu, 22 Juni 2019

Hilang Terseret Ombak di Bantul, Freya Ditemukan Tewas di Pantai Kulonprogo

Hilang Terseret Ombak di Bantul, Freya Ditemukan Tewas di Pantai KulonprogoSeorang korban hilang tergulung ombak di Pantai Baru, Kecamatan Srandakan, Bantul berhasil ditemukan, Sabtu (22/6). Korban dengan identitas Freya Fajrina Dwi Saputri (7) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Trisik, Kulonprogo.

Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto mengatakan, jika penemuan korban Freya sekitar pukul 08.20 WIB. Penemuan berawal saat anggota SAR Satlinmas Wilayah 5 Trisik menyisir kawasan Pantai Trisik.
Saat itu, kata Pipit, anggota SAR Satlinmas Wilayah 5 melihat benda mengapung di tepian pantai. Setelah didekati, ternyata benda itu adalah sesosok jenazah anak perempuan.
"Dari hasil identifikasi yang dilakukan diketahui jenazah itu adalah Freya Fajrina Dwi Saputri. Hal ini diperkuat dengan keterangan bibi korban yang datang ke Pantai Trisik," katanya saat dihubungi, Sabtu (22/6).
Dia mengungkapkan, jenazah korban adalah korban yang hilang usai tergulung ombak di Pantai Baru, Bantul pada Kamis (20/6). Pipit menyebut jenazah Freya ditemukan di Pantai Trisik yang berjarak kurang lebih 4 kilometer dari Pantai Baru.
"Korban adalah putri dari mantan pemain Persis Solo, Ferryanto Eko Saputro (34). Sementara ini korban Ferryanto belum berhasil ditemukan," ujarnya.
Pipit menambahkan, pencarian terhadap korban Ferryanto dilakukan dengan menyisir pantai. Hal ini dilakukan karena pencarian tidak bisa dilakukan di laut karena tingginya ombak di pantai selatan.
"Selama pencarian arus laut memang mengarah ke arah barat dari lokasi kejadian. Pencarian tidak bisa dilakukan dengan jalur laut karena ombak tinggi dan angin kencang. Hari ini adalah pencarian hari ketiga," tutupnya.