816Agent
816WIN

Kamis, 27 Juni 2019

2 Bocah Tenggelam saat Main Ban di Pinggir Kali Ciliwung

2 Bocah Tenggelam saat Main Ban di Pinggir Kali CiliwungDua anak tenggelam di Kali Ciliwung sekitar Pondok Cina Beji Depok siang tadi. Kedua korban bernama M Rafli Adrian (11) dan M Edis (11).

Mereka adalah warga Kampung Poncol Kelurahan Pondok Cina Kecamatan Beji, Depok. Saat itu, keduanya sedang bermain air dengan menggunakan ban di pinggiran kali.
Warga sekitar sempat mendengar suara teriakan dari kali. Kemudian warga pun menghampiri arah suara.
"Ya, saya dengar minta tolong anak kecil ternyata ada yang tenggelam," kata Nasrullah (35) warga sekitar, Rabu (26/6).
Namun dia tidak berani turun ke kali karena tidak bisa berenang. Nasrul pun berteriak memanggil warga untuk meminta pertolongan. Diduga kedua korban bermain bersama beberapa temannya namun hanya mereka berdua saja yang turun dan berenang di kali.
"Teman-temannya pada nangis di pinggir kali, mereka juga tidak bisa nolongin," ungkapnya.
Irman Setia seorang petugas Tagana Kota Depok mengatakan, debit air di Kali Ciliwung dalam kondisi tidak besar karena sedang musim Kemarau. Diduga kedua korban terseret arus aliran air hingga ke tengah sungai.
Salah satu korban menggunakan ban, sedangkan korban lainnya mencoba menolong. "Jadi yang satu mau nolong, tapi ternyata tenaganya habis akhirnya mereka berdua tenggelam hingga saat ini masih kita lakukan pencarian," katanya.
Irman mengatakan pihaknya telah mengimbau warga agar selalu berhati-hati ketika kondisi Sungai Ciliwung kering. Karena tetap, di tengah sungai kedalaman airnya cukup tinggi.
"Hati-hati juga karena air kali surut, jangan terpancing berenang disitu. Kondisi air juga dalam di tengah tadi sudah kita coba untuk menyelam," tukasnya.
Lebih dari lima jam tim melakukan pencarian namun kedua bocah malang itu belum ditemukan.