816Agent
816WIN

Jumat, 21 Juni 2019

Pabrik Korek Gas di Langkat Terbakar, Puluhan Karyawan Dilaporkan Meninggal

Pabrik Korek Gas di Langkat Terbakar, Puluhan Karyawan Dilaporkan MeninggalKebakaran hebat terjadi di pabrik mancis atau korek api gas di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Langkat, Sumatera Utara, Jumat (21/6) siang. Lebih dari 20 orang dilaporkan tewas dalam peristiwa ini.

"Benar, terjadi kebakaran di Sambirejo sekitar pukul 12.00 WIB. Kami baru mendapat laporan dari camatnya," kata Irwan Syahri, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat.
Dia memaparkan, berdasarkan informasi sementara yang diterimanya, 21 orang meninggal dunia di dalam peristiwa itu. Mereka diduga terjebak di dalam pabrik.
"Tapi kita belum bisa memastikan jumlah itu, karena ini masih laporan awal," jelas Irwan.
Foto dan video korban kebakaran itu sudah beredar di media sosial. Para korban tampak bertumpuk dalam kondisi hangus.
"Korban dilaporkan sudah sulit dikenali," sebut Irwan.
Mengenai penyebab kebakaran itu, Iwan mengatakan pihak terkait masih melakukan penyelidikan. Sementara pemadam kebakaran sudah berhasil menjinakkan si jago merah.
Pihak BPBD Langkat saat ini tengah menyiapkan evakuasi para korban. Mereka mengupayakan untuk mendatangkan kantung mayat.
"Ini jumlahnya kan banyak, jadi butuh banyak kantung mayat. Mungkin kita akan berkoordinasi dengan BPBD Sumut," jelas Irwan.
Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidan Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan juga memastikan kebenaran peristiwa kebakaran itu. "Korban diperkirakan di atas 10 orang," sebut Nainggolan.