816Agent
816WIN

Kamis, 13 Juni 2019

Warna-Warni Bunga Celosia di Resoinangun Garden, Pantai Samas

Warna-Warni Bunga Celosia di Resoinangun Garden, Pantai SamasBantul, Yogyakarta punya sejumlah objek wisata pantai yang layak dikunjungi. Salah satunya adalah Samas. Banyak atraksi yang bisa dinikmati di sini, antara lain pantai berpasir hitam, wisata konservasi penyu, laguna Pengklik, atau Mercusuar Patehan. Tetapi yang akan kita bahas kali ini adalah kebun bunga.

Pantai Samas terletak di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Berjarak sekitar 35 kilometer dari pusat kota gudeg, Yogyakarta. Kawasan tersebut dikelilingi kebun bunga. Tepatnya kebun bunga warna-warni yang cantik untuk foto selfie kekinian.

Salah satu kebun bunga yang layak dikunjungi di Pantai Samas adalah Resoinangun Garden. Taman yang satu ini ditata dengan apik, dengan bunga aneka jenis dan warna ditanam rapi membentuk lajur.

Layaknya tempat-tempat Instagramable yang sedang digemari traveler milenial, Resoinangun Garden juga dilengkapi properti foto seperti ayunan, meja kursi di tengah kebun, sepeda berhias bunga, atau gardu pandang yang memungkinkan pengunjung berfoto dengan latar kebun yang luas.

Tanaman yang paling banyak ditanam di Resoinangun Garden adalah bunga matahari dan celosia. Bagi yang kurang akrab dengan celosia, tanaman ini masih sekeluarga dengan bunga jengger ayam, namun bunganya menguncup dan memiliki aneka warna mencolok seperti kuning, merah, dan oranye.

Selain celosia, masih banyak jenis bunga dengan warna-warna cemerlang yang siap menjadi latar foto keren. Antara lain marigold, bunga kertas, dan bunga kancing. Bibit bunganya juga bisa dibeli dan dibawa pulang

Jika ingin mengunjungi Resoinangun Garden atau kebun bunga lain yang ada di Pantai Samas, Anda harus membayar tiket masuk objek wisata pantai seharga Rp5.000,-. Kemudian Anda bakal dikenakan tarif Rp8.000,- untuk masuk ke Resoinangun Garden. Kebun bunga yang lain memiliki tarif masuk yang berbeda.

Waktu kunjungan ke Resoinangun Garden tidak dibatasi. Tetapi kebun baru mulai beroperasi dari jam 06.00 pagi dan tutup pada pukul 19.00. Wisatawan juga dipinjamkan topi lebar sebagai pelindung dari sengatan matahari sekaligus properti