816Agent
816WIN

Kamis, 27 Juni 2019

Peminat SMK Negeri 14 Kota Bekasi Hanya 25 Siswa

Peminat SMK Negeri 14 Kota Bekasi Hanya 25 SiswaSMK Negeri 14 Kota Bekasi di Jalan Pulo 1, Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, sepi peminat. Semenjak dibuka pendaftaran pada Senin pekan lalu, hanya 25 calon siswa yang mendaftar di sekolah tersebut.

"Kemungkinan banyak yang milih sekolah lain, di sini menjadi pilihan kedua atau ketiga," kata Staf PPDB SMK Negeri 14, Anis, Rabu (26/6).
PPDB tahun ajaran 2019/2020 calon siswa diberikan tiga pilihan sekolah. PPDB SMK ada tiga jalur yang dibuka antara lain melalui Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) sebesar 70 persen, Keluarga Ekonomi Kurang Mampu (KEKM) 20 persen, jalur prestasi 5 persen, dan jalur perpindahan orangtua jumlah kuota 5 persen.
Adapun jumlah kursi yang dibuka di SMK Negeri 14 sebanyak 140. Tapi, sampai hari ini baru 25 calon siswa yang mendaftar. "Kalau tahun lalu lebih banyak sampai 80 siswa tapi masih di bawah kuota yang dibuka," ujar Anis.
Menurut dia, hasil PPDB tingkat SMA/SMK di Jawa Barat baru akan diumumkan pada Sabtu mendatang. Pihaknya tak bisa mengetahui apakah pendaftar bertambah atau tetap karena seleksi pendaftaran melalui sistem milik Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.
Dia mengatakan, SMK Negeri 14 Kota Bekasi baru berdiri tiga tahun berada di perbatasan Kota Depok dan Kabupaten Bogor. Sekolah ini baru meluluskan satu angkatan yang mendaftar tahun ajaran 2015/2016 silam.
Ada dua jurusan yang dibuka yaitu TKR (Teknik Kendaraan Ringan) sama UPW (Usaha Perjalanan Wisata). Adapun fasilitasnya enam ruang belajar, workshop untuk bengkel dan ruang praktik untuk jurusan UPW.