816Agent
816WIN

Rabu, 08 Januari 2020

Mencari Rebung di Hutan, Dua Warga Kediri Temukan Mayat Tinggal Tulang Belulang

Mencari Rebung di Hutan, Dua Warga Kediri Temukan Mayat Tinggal Tulang Belulang

Dua warga menemukan mayat tanpa identitas di hutan Desa Parang, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Dari bukti fisik yang ada saat ditemukan jenazah tinggal tulang belulang.
Kapolsek Banyakan Polresta Kediri AKP Priyono mengatakan, mayat itu ditemukan Andik (30) dan Aji (25), warga setempat pada Sabtu (4/1) sekitar pukul 10.00 WIB. Kedua saksi saat itu pergi ke hutan Desa Parang Kecamatan Banyakan untuk mencari rebung.
"Selanjutnya di area hutan tersebut pelapor dan saksi melihat ada jenazah seseorang. Kemudian pelapor mendekati jenazah tersebut dan selanjutnya dilaporkan pada perangkat Desa Parang dan Polsek Banyakan," kata AKP Priyono, Selasa (7/1).
Priyono menambahkan, jenazah tersebut terletak di hutan yang sulit dijangkau sehingga diperlukan perhitungan yang matang untuk proses evakuasi. Jenazah baru dievakuasi hari ini setelah musyawarah antara pihak Polsek Banyakan, Perhutani, perangkat Desa Parang dan TIM identifikasi Polresta Kediri.
"Jenazah adalah Mr X sebab tidak ada identitas diri sama sekali saat ditemukan di lokasi," ujar dia.
Evakuasi dipimpin Kapolsek Banyakan dan Kanit Reskrim Polsek Banyakan dengan 4 anggota Polsek Banyakan, 2 personel Identifikasi Polresta Kediri. 7 Personel Perhutani dan 3 Masyarakat Desa Parang.
"Setelah kita lakukan evakuasi selanjunya jenazah kita bawa ke RS Bhayangkara Kediri untuk dilakukan visum et repertum. Selain itu kita juga meminta keterangan saksi-saksi untuk mengungkap jati diri Mr X tersebut," pungkas AKP Priyono.