816Agent
816WIN

Selasa, 21 Januari 2020

Gara-gara Kunci Rumah, Nawir Bunuh Istri Siri dengan Badik

Gara-gara Kunci Rumah, Nawir Bunuh Istri Siri dengan Badik

Pati Masang (55), seorang ibu rumah tangga warga Teluk Bayur, Berau, Kalimantan Timur, tewas mengenaskan dengan 17 luka tikam di rumahnya. Bahkan, anak korban, Herwan (34), juga mengalami luka tikam. Pelakunya, Nawir (63), tak lain adalah suami sirinya. Sementara pemicunya, gara-gara kunci rumah.
Usai melakukan perbuatan sadis itu, Nawir menyerahkan diri ke Polsek Teluk Bayur. Dia langsung diamankan kepolisian, untuk mempertangggungjawabkan perbuatannya.
Keterangan diperoleh, peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 07.00 Wita. Saat itu, Nawir mendatangi rumah tinggal istri sirinya itu, untuk meminta kunci rumah.
"Korban (Pati Masang) ini kemudian marah dan cekcok dengan pelaku," kata Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo, dalam penjelasannya kepada wartawan di Tanjung Redeb, Senin (20/1).
Mendengar cekcok itu, anak korban Herwan, ikut marah dengan pelaku. "Pelaku ini, lalu emosi, dan mengeluarkan badik. Kemudian menusukkannya ke perut Herwan, menyerang membabi buta ke badan korban Pati Masang, istri sirinya," ujar Edy.
"Jadi, ibu dan anak ini, keluar rumah minta pertolongan. Sementara pelaku, terus mengejar, dan kembali menusuk istri sirinya. Total ada 17 tusukan, hingga istri sirinya meninggal dunia," tambah Edy.
Usai melakukan perbuatan sadisnya, pelaku menurut Edy, menyerahkan diri ke Polsek Teluk Bayur. "Ada 3 saksi kita mintai keterangan dari kejadian ini. Pelaku sudah kita amankan, berikut barang buktinya ya. Korban dibawa ke RSUD Abdul Rivai untuk visum," sebut Edy.
"17 Titik luka tikam dan robek itu antara lain di perut, dada kiri, pinggang dan tangan. Sehingga, mengakibatkan korban meninggal dunia," jelas Edy.
Sebelum kejadian nahas tadi pagi, korban dan pelaku ditengarai kerap terlibat cekcok. "Keduanya ini, nikah siri sekitar bulan Januari 2019. Sudah seminggu ini, cekcok dan pelaku diusir dari rumah korban," tutup Edy.