816Agent
816WIN

Jumat, 24 Januari 2020

Lama Tak Terdengar, Ternyata Dorce Gamalama Jualan Kembang

Lama Tak Terdengar, Ternyata Dorce Gamalama Jualan Kembang

Lama tak terdengar kabarnya, artis senior Dorce Gamalama rupanya kini sedang sibuk berbisnis.
Berbeda dengan bisnis kebanyakan artis lainnya, Dorce memilih untuk membuka usaha toko kembang.

Kecil-kecilan

Dorce mengaku usaha bunganya tidak besar hanya kecil-kecilan.
"Saya kecil-kecilan jual kembang gitu punya toko kembang, lumayan juga untuk orang pesta, orang duka kembang-kembang papan gitu alhamdulillah, ya cuma punya satu di Jatibening," kata Dorce seperti dikutip dari KH INFOTAINMENT.

Stok Kembang

Menurut Dorce stok bunga di tokonya berasal dari Jawa Barat dan luar negeri.
"Misalkan main telepon saja kirim kemana, untuk acara apa dan kita punya stok kembang dari Bandung dari daerah Jawa Barat ada juga di luar negeri," kata Dorce.

Awal Suka kembang

Awal suka kembang dan mulai usaha toko kembang, kata Dorce saat jalan-jalan ke luar negeri melihat kembang begitu indah dan harum.

"Awalnya saya demen keharuman, demen kembang begitu-begitu, pertama waktu saya ke Turkey lihat kembang cakep banget, kembang tulip apa gitu kan eh ternyata tulip itu berasal dari Turkey bukan dari Belanda nah dari situ lah mulainya sedikit-sedikit cuma beberapa tangkai gitu lalu banyak yang berminat lalu saya bikin untuk pengantin, dan bunga papan gitu," kata Dorce.

Harganya Bervariasi

Untuk pelanggan biar nyaman, Dorce tidak memberikan kembang sembarangan tergantung harga dan kesukaan pembeli.
"Kadang-kadang saya tanya kepada pembeli maunya kembang apa ada yang suka ini, ada yang suka itu ya. Jadi kita tidak ngasih kembang begitu saja kan harganya bervariasi. Ada yang sampai jutaan ada yang sampai ratusan ribu," katanya