816Agent
816WIN

Sabtu, 11 Januari 2020

Buka Pintu Rumah, Nanik Kaget Ada Tas Berisi Bayi di Teras

Buka Pintu Rumah, Nanik Kaget Ada Tas Berisi Bayi di Teras

Bayi yang baru dilahirkan ditemukan di teras rumah Nanik (42), warga Dukuh Welar, Desa Pandeyan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jumat (10/1) pukul 04.00 WIB. Saat membuka pintu depan rumahnya, Nanik terkejut melihat tas di halaman rumahnya. Setelah dicek tas tersebut berisi bayi perempuan.
Informasi yang dihimpun dari sejumlah narasumber menyebutkan, usai Subuh warga sempat melihat sebuah mobil Avanza melintas di jalan desa. Mobil tersebut sempat berhenti di depan rumah rumah Warsito (suami Nanik). Tidak lama kemudian mobil tancap gas.
"Iya benar ada kasus temuan bayi. Usia bayi kira-kira baru sehari lahir. Masih ada tali pusar yang menempel," ujar Kapolsek Ngemplak AKP Subiyati.
Kapolsek menyampaikan, saat itu Nanik keluar rumah untuk berbelanja sayuran. Namun setelah membuka pintu, dia kaget melihat sebuah tas tergeletak di lantai. Nanik, lanjut Kapolsek, kemudian melaporkan temuan itu kepada ketua RT dan meneruskan ke Kepolisian. Warga kemudian membawa ke ke Puskesmas Ngemplak.
Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, kasusnya temuan bayi tersebut masih dalam penyelidikan pihaknya. Petugas juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi.
"Kami masih mendalami kasus ini lebih lanjut. Harapannya dapat segera diungkap pelakunya. Dugaan sementara ini bayi hasil hubungan gelap. Bayi rencananya kita rujuk ke RSUD dr Moewardi Solo," tutup Kapolres.