816Agent
816WIN

Jumat, 17 Januari 2020

Napi Kasus Pencabulan Anak Ditemukan Tewas Gantung Diri di Lapas Tangerang

Napi Kasus Pencabulan Anak Ditemukan Tewas Gantung Diri di Lapas Tangerang

Dedi (26), narapidana kasus pencabulan anak di bawah umur yang mendekam di Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang, ditemukan tewas Kamis (16/1/2020).
"Korban pertama kali ditemukan sudah menggantung di blok isolasi F05 Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, oleh dua sipir yang sedang berjaga sekira pukul 07.53 WIB," terang Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim, Kamis (16/1/2020).
Terpidana yang tengah menjalani masa kurungan tersebut, ditemukan tergantung ketika dua petugas sipir Lapas hendak memeriksa kamar narapidana di blok sel isolasi.
"Ketika mengecek salah satu blok, ditemukan sudah dalam keadaan gantung diri dan terbujur kaku, dengan leher sudah terikat oleh kain sarung warna hijau yang sudah diurai diikatkan ke ventilasi," ucap dia.
Dijelaskannya, narapidana yang ditemukan tewas gantung diri itu, merupakan tahanan dengan kasus pencabulan terhadap anak-anak di bawah umur.
Dedi diketahui juga tengah menjalani vonis sembilan tahun kurungan penjara dan sudah menjalani satu perempat masa kurungan.
"Korban merupakan napi kasus tindak pidana persetubuhan terhadap anak dan sudah menjalani hukuman tiga tahun," ucap Rachim.
Saat ini jenazah korban sudah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk penyelidikan lebih lanjut.