816Agent
816WIN

Jumat, 24 Januari 2020

4 Remaja di Tasikmalaya Tewas usai Pesta Miras Oplosan Rayakan Ulang Tahun Teman

4 Remaja di Tasikmalaya Tewas usai Pesta Miras Oplosan Rayakan Ulang Tahun Teman

Empat remaja di Kabupaten Tasikmalaya meninggal dunia usai menenggak miras oplosan, Kamis (23/1). Keempat korban pesta miras untuk merayakan ulang tahun teman. Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Nana Supriatna menyebut bahwa terdapat 15 orang yang menenggak miras oplosan itu. Empat dari 15 orang remaja tewas.
"Dari informasi yang kita terima memang ada 15 orang yang minum minuman keras oplosan barengan. Empat orang di antaranya meninggal dunia," kata Nana kepada wartawan.
Sebelum meninggal dunia para korban mendapatkan perawatan di rumah sakit. Babinsa Jayamukti, Pelda Asep Ruhiman menyebut bahwa pesta miras oplosan diinisiasi oleh salah satu korban.
"Tidak lama setelah menggelar pesta miras, para remaja itu mengalami mual dan muntah-muntah bahkan sebagian remaja ada yang langsung tak sadarkan diri, sehingga oleh orang tuanya langsung dibawa ke rumah sakit," terangnya.
Keempat remaja yang meninggal berinisial Y (17), T (25), D (17) dan R (17). Selain empat orang yang meninggal, Asep menyebut lima orang remaja lain masih dirawat di rumah sakit dan sisanya sudah pulang ke rumah.
"Dugaan sementara mereka ini minum alkohol 75 persen dicampur minuman berenergi," tutupnya.