816Agent
816WIN

Kamis, 16 Januari 2020

Gerebek Tempat Penyekapan Korban Penculikan di Pulomas, Polisi Tangkap 3 Pelaku

Gerebek Tempat Penyekapan Korban Penculikan di Pulomas, Polisi Tangkap 3 Pelaku

Anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menggerebek lokasi penculikan dan penyekapan di sebuah rumah kawasan Pulomas, Jakarta Timur. Tiga pelaku penculikan dan penyekapan ditangkap saat polisi menyatroni rumah tersebut Rabu (15/1) malam.
"Ada tiga orang yang dilakukan pengamanan terhadap seseorang orang yang diduga berkaitan dengan masalah keuangan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suyudi Ario Seto di Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Seorang korban turut dibebaskan polisi. Korban berinisial MS diculik dan disekap para pelaku sejak pekan lalu.
"Penculikan dan penyekapan sejak tanggal tujuh Januari kemarin yang hingga kini sudah satu minggu korban disekap di tempat ini di TKP di daerah Pulomas Jakarta Timur," ujar dia.
Polisi masih menyelidiki motif para pelaku menculik dan menyekap MS. Namun, dari hasil penyelidikan korban sempat mendapat kekerasan dari para pelaku.
"Nanti kita dalami yang jelas ada kekerasan di sana ada intimidasi dan penyekapan selama beberapa hari," kata dia.

Diduga Terkait Utang Piutang

Kanit 4 Resmob Polda Metro Jaya AKP Rovan Richard Mahenu sebelumnya mengungkapkan kasus ini berkaitan dengan utang piutang. Korban yang belum diketahui identitasnya memakai uang perusahaan.
Rovan mengaku telah mengetahui dalang penculikan dan penyekapan tersebut. Kini dirinya tengah berusaha melakukan penangkapan.
"Korban pakai uang perusahaan, disekap selama 1 minggu. 1 Orang (yang disekap) dijagain 3 orang," kata Rovan kepada merdeka.com.
Menurut dia, penyekapan diotaki bos korban. Kasus ini masih didalami polisi.
"Pelaku utamanya bos di PT OHP," ujar Rovan.