816Agent
816WIN

Minggu, 12 Januari 2020

Petugas yang Mandikan Jenazah Pastikan Tak Ada Kejanggalan di Tubuh Lina

Petugas yang Mandikan Jenazah Pastikan Tak Ada Kejanggalan di Tubuh Lina

Satreskrim Polrestabes Bandung memanggil beberapa petugas yang memandikan jenazah Lina Jubaedah. Suami Lina, Tedy Pardiana juga kembali dimintai keterangan untuk ketiga kalinya.
Setelah beberapa jam berada di gedung Satreskrim, kuasa hukum petugas pengurus jenazah, Winarno Jati mengatakan ada sekitar 18 pertanyaan yang diajukan penyidik.
Mayoritas pertanyaan seputar kondisi tubuh dan proses pemandian Lina yang dilakukan pada Sabtu (4/1) lalu di Jalan Neptunus, Kecamatan Margahayu, Kota Bandung.
"(Yang dimintai keterangan) Ibu Eti, Ibu Lia, Ibu Kosim, Ibu Yayah dan Ibu Iriana. Tadi sudah memberikan keterangan sebagaimana apa yang beliau lihat, ketahui dan rasakan terhadap jenazah almarhum ibu Lina Jubaedah," katanya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Sabtu (11/1).
Winarno juga mengungkapkan seluruh jawaban dari para ibu-ibu menyatakan tidak ada sesuatu yang janggal dari tubuh Lina.

Tak Sesuai dengan yang Selama Ini di Media

Ada beberapa tahapan yang mereka lalui dalam memandikan jenazah sesuai syariat Islam. Pihak keluarga pun ikut menyaksikan setiap prosesnya, di antaranya Rizky Febian dan Putri Delina (anak Lina hasil perkawinan dengan Sule), serta Tedy.
"Saat memotong kuku jenazah memang ditemukan kuku almarhum membiru. Selebihnya sampai kemudian dimandikan dan dikafani ini berjalan dengan lancar," ucap dia.
"Tidak ada sesuatu yang ditemukan artinya hal-hal yang selama ini di media. Dari tim yang memandikan jenazah tidak ada ditemukan hal yang janggal dan semuanya mengatakan badan almarhum baik," ia melanjutkan.
Selain para pengurus jenazah, Tedy pun tampak hadir di Mapolrestabes. Kedatangannya itu merupakan kali ketiga, dimulai pada Kamis (9/1/2020).
Seperti diketahui, ibu dari Rizky Febian yang juga mantan istri Sule meninggal dunia pada Sabtu (4/1). Lina sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Bandung lantaran ia memiliki penyakit darah tinggi serta lambung.
Belakangan diketahui bahwa Rizky Febian melaporkan dugaan kejanggalan kematian ibunya kepada pihak kepolisian. Sebelumnya, Satreskrim Polrestabes Bandung sudah mendatangi kediaman suami Lina, Tedy. Mereka meminta keterangan dan mengambil sejumlah barang elektronik seperti ponsel serta CCTV.