816Agent
816WIN

Jumat, 31 Januari 2020

Seorang Kakek Hilang di Hutan Tawangmangu Sejak 2 Hari Lalu

Seorang Kakek Hilang di Hutan Tawangmangu Sejak 2 Hari Lalu

Gimin (60) kakek, warga Dukuh Banjarsari RT03 RW 09 Desa/Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar dikabarkan hilang di hutan Sendang lereng Gunung Lawu sejak Selasa (28/1) lalu. Tim SAR gabungan hingga Kamis (30/1) sore masih melakukan pencarian.
"Awal kejadiannya hari Selasa(28/1) lalu, sekitar pukul 06.15 WIB korban keluar dari rumah menuju arah hutan Sendang. Pukul 14.20 dia bertemu dengan Darmo (48) yang saat itu sedang mencari rumput di Desa Sepanjang Kecamatan Tawangmangu," ujar Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya.
Menurut dia, dari penuturan saksi kondisi korban sudah pikun berjalan naik ke atas menuju hutan Sendang. Saksi sebenarnya sudah mengingatkan korban agar tidak naik ke hutan. Namun peringatan itu tidak dihiraukan oleh korban.
"Kami sudah memerintahkan koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta Arif Sugiarto untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai dengan alat vertikal rescue," katanya.
Kemudian, lanjut dia, operasi pencarian tim SAR gabungan dilakukan dengan metode Explore SAR . Pencarian diawali dengan mengumpulkan semua informasi dari warga sekitar tentang kondisi jalur menuju hutan Sendang.
Koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta Arif Sugiarto menuturkan,
saat ini kondisi cuaca sekitar Sendang hujan. Ia berharap korban segera ditemukan.
"Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan Survivor cepat ditemukan" pungkas Arif.