816Agent
816WIN

Sabtu, 18 Januari 2020

Terekam CCTV, WN Korea Diduga Lakukan Pencurian di Bali

Terekam CCTV, WN Korea Diduga Lakukan Pencurian di Bali

Rekaman video CCTV warga negara asing asal Korea yang diduga melakukan pencurian viral di media sosial. Salah satunya di akun instagram @Infobadung, pada Jumat (17/1).
Dalam keterangannya video itu, bahwa warga asing itu diduga melakukan pencurian pada Jumat (17/1) dinihari sekitar pukul 01:30 Wita yang diketahui di berlokasi di Diuma, Residence, Resto and SPA, di Jalan Tukad Badung, Renon, Denpasar, Bali.
Selain itu, dalam rekaman terlihat warga asing itu memasuki sebuah perkarangan dan menunduk seakan-akan mengambil sesuatu. Dia akhirnya diamankan dan dibawa ke Mapolsek Denpasar Selatan.
Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Nyoman Wirajaya saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Warga asing itu, diketahui berinsial KJH (33) dan sudah diamankan.
"Sementara indikasinya dari warga korea. Kita masih belum melakukan pemeriksaan karena masih menunggu penerjemah, nanti Konsulat (Korea) yang menyiapkan," kata Wirajaya, Jumat (17/1).
Ia juga menerangkan, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terkait kasus warga Korea itu, apa benar melakukan tindakan pencurian atau seperti apa. Karena, yang mengamankan bukan dari polisi tetapi dari tuan rumah.
"Ada indikasi, dia akan melakukan suatu tindak pidana (pencurian) apa tindak. Pidana yang akan dilakukan itu memang belum terjadi, baru hanya masuk sebuah perkarangan," imbuhnya.
Wirajaya juga menyampaikan, polisi sedang mendalami apakah KJH sudah lama di Bali dan sudah mengetahui betul wilayah di sini.
"Kita juga akan koordinasi ke Polsek-polsek lain apakah sebelumnya dia melakukan tindakan yang sama mungkin. Sementara statusnya masih kita amankan 1 x 24 jam," ujarnya.