816Agent
816WIN

Sabtu, 18 Januari 2020

Gagal Bunuh Diri Lompat dari JPO, Wanita Ini Duduk di Tengah Jalan Margonda

Gagal Bunuh Diri Lompat dari JPO, Wanita Ini Duduk di Tengah Jalan Margonda

Seorang wanita muda duduk di tengah Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Jawa Barat. Akibat perbuatan wanita tersebut, lalu lintas tersendat. Pengendara dan warga melihat kelakuan wanita yang mengenakan pakaian motif kotak-kotak. Petugas Satpol PP Kota Depok yang tidak lama tiba di lokasi. Kemudian wanita itu dibawa ke kantor.
"Ya betul kami menerima informasi ada orang yang duduk di tengah jalan hingga berimbas kemacetan. Kemudian anggota kami dari TRC mengamankannya dan dibawa ke kantor Satpol PP," kata Kepala Satpol PP Depok Lienda Ratnanurdianny, Jumat (17/1).
Setelah dibawa ke kantor Satpol PP baru diketahui bahwa wanita itu adalah orang yang pernah mencoba lompat dari Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Terminal Depok.
"Ternyata anak ini yang dulu melakukan percobaan bunuh diri. Waktu itu sudah kami serahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) dan sempat direhabilitasi juga selama beberapa bulan," ungkapnya.
Dari informasi yang didapat, wanita muda tersebut adalah AF (17). Dia sempat direhabilitasi dan sudah menunjukkan tanda-tanda baik. Wanita itu pun hingga diinyatakan sembuh dan dikembalikan pada keluarga. Namun, kali ini ia kembali berulah dan sulit untuk diajak berkomunikasi.
"Saya tanya kenapa alasannya (duduk di tengah jalan), dia malah cengar cengir dan bilang memang mau duduk saja. Mungkin di bayangan dia itu bukan jalan raya ya karena namanya depresi. Kemudian anak itu kami serahkan lagi ke Dinsos untuk direhab kembali," pungkasnya.