816Agent
816WIN

Senin, 27 Januari 2020

WN China dan Penerjemahnya Suspect Corona Dirawat di RSHS

WN China dan Penerjemahnya Suspect Corona Dirawat di RSHS

Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung kedatangan pasien diduga suspect virus corona. Penanganan dilakukan secara intensif hingga menggunakan ruang isolasi.
Dari informasi yang berhasil dihimpun, ada dua pasien yang diterima di RSHS. Satu orang merupakan warga China berusia 31 tahun yang baru kembali dari negaranya. Satu lagi pasien warga negara Indonesia.
Mereka dirujuk dari Rumah Sakit Kawaluyaa, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (26/1). Saat ini, warga China tersebut sudah berada di ruang isolasi rawat inap setelah mendapat penanganan di Instalasi Gawat Darurat (IGD).
Sedangkan warga negara Indonesia masuk melalui IGD, namun langsung masuk rawat inap RSHS.
"Sorenya sudah (WNA) dipindah‎ ke isolasi rawat inap. Soal pekerjaannya (berhubungan dengan proyek KCIC) belum tahu," kata Kepala IGD RSHS Bandung, dr Tommi.
Dugaan pasien terjangkit virus corona karena berdasarkan surat rujukan, bahwa pasien mengalami demam hingga menggigil disertai sakit tenggorokan. Sedangkan warga negara Indonesia yang diduga sebagai translatornya (penerjemah) diperiksa karena dikhawatirkan ikut terjangkit.
"(Pasien WNA) Ada riwayat pulang dari China. Tadi saat terima rujukan, tim saya langsung menggunakan pakaian khusus," kata dia.
Sementara itu, Kepala Sub Bagian Humas RSHS Reny Meisuburryani menyatakan pasien suspect corona tersebut sudah ditangani di Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK). Hanya saja, semua keterangan mengenai hal ini akan disampaikan secara resmi pada Senin (27/1) pagi.