816Agent
816WIN

Minggu, 12 Januari 2020

Warga Makassar Geger Penemuan Janin Berusia 6 Bulan di Pintu Air

Warga Makassar Geger Penemuan Janin Berusia 6 Bulan di Pintu Air

Temuan janin berjenis kelamin laki-laki Jalan Tanggul Patompo, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sabtu, (11/1) mengegerkan warga setempat.
Warga mengira, janin itu adalah boneka yang tersangkut di jaring pintu air, di bawah jembatan Tanggul Patompo. Tapi setelah dinaikkan ke atas, ternyata yang dikira boneka itu adalah janin lengkap kaki, tangan bahkan kelaminnya.
Kapolsek Tamalate, Kompol Arifuddin yang dikonfirmasi membenarkan adanya temuan orok tersebut. Kata dia, dilihat dari wujudnya, diperkirakan orok itu berusia 6 bulan dalam kandungan sebelum keluar.
Arifuddin menjelaskan, janin itu ditemukan petugas Dinas Kebersihan Kota Makassar, Abdul Rasyid dan Matto yang tengah membersihkan pintu air dari tumpukan sampah.
"Lalu mereka melihat orok itu yang dikiranya boneka. Setelah mengambil dan menaikkan orok itu disaksikan warga, barulah diketahui kalau itu bukan boneka melainkan orok bayi laki-laki," ujarnya.
Setelah mendapat laporan warga, tambahnya, anggota kemudian bergegas ke lokasi dan mengevakuasi orok itu ke RS Bhayangkara.