816Agent
816WIN

Jumat, 30 Agustus 2019

Warga Bantul Tewas Tersetrum Listrik saat Sedang Pangkas Pohon

Warga Bantul Tewas Tersetrum Listrik saat Sedang Pangkas PohonPaiyo (55) warga Desa Segoroyoso, Kabupaten Bantul ditemukan tewas tersetrum listrik di atas pohon. Paiyo tersengat kabel listrik saat akan memangkas dahan pohon Sengon.
Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari warga jika ada korban tersengat listrik di atas pohon. Mendapatkan laporan dari warga, petugas Basarnas pun langsung mendatangi lokasi.
"Kami mendapatkan laporan jika ada korban tersengat listrik dan kondisi korban tersangkut di atas pohon. Mendapatkan laporan ini, Basarnas DIY pun mengirimkan personel untuk melakukan evakuasi terhadap korban," ujar Pipit saat dihubungi, Kamis (29/8).
Pipit menerangkan tim di lapangan berusaha melakukan evakuasi korban. Menurut Pipit tim evakuasi dari Basarnas memerlukan waktu satu jam untuk mengevakuasi korban dari atas pohon.
"Korban berhasil dievakuasi dari pohon namun kondisinya sudah meninggal dunia," sambung Pipit.
Korban tersengat listrik diduga karena tidak memerhatikan ada kabel listrik saat memotong dahan pohon Sengon. Akibatnya korban tersengat aliran listrik dari kabel tersebut.
"Korban memang pekerjaannya memotong dahan-dahan pohon. Kemungkinan korban tidak melihat jika ada kabel listrik di dekat pohon yang dipotong dahannya itu," urai Pipit.
Usai dievakuasi, korban pun diidentifikasi oleh petugas kepolisian. Setelahnya jenazah korban pun diantar ke rumah duka.