816Agent
816WIN

Rabu, 28 Agustus 2019

Jadi 'Bang Toyib', Suami di Sumsel Dibakar Istri saat Tidur

Jadi 'Bang Toyib', Suami di Sumsel Dibakar Istri saat TidurSeorang wanita, Handayani alias Nanda (30) membakar suaminya, Jimi (30), yang tengah tidur. Motifnya diduga karena korban jarang pulang alias jadi 'Bang Toyib'.
Peristiwa itu bermula saat korban tidur di ayunan pinggir sungai tak jauh dari rumahnya di Desa Serdang Menang, Kecamatan Sirah Pulau Padang, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Selasa (27/8) pagi. Tiba-tiba, pelaku menyiramkan bensin dari botol ke tubuh suaminya dan menyulutkan api.
Sontak, api dengan cepat membakar tubuh korban. Dia mengalami luka bakar 70 persen dan dilarikan ke Rumah Sakit Bari Palembang.
Kapolres OKI AKBP Donny Eka Syaputra membenarkan kejadian itu. Dugaan sementara, korban dibakar pelaku karena jarang pulang.
"Warga kami sempat heboh karena korban dibakar oleh istrinya sendiri. Untuk dugaan motif masih kita dalami," kata Donny, Selasa (27/8).
Usai kejadian, pelaku melarikan diri dengan cara terjun ke sungai namun keburu diamankan warga. Sementara korban langsung dibawa ke rumah sakit di Palembang.
"Korban berenang sungai di TKP, dia mau kabur," ujarnya.
Dari keterangan warga, kata dia, pelaku mengalami gangguan jiwa dan sering kali kambuh. Setiap bulan, dia menjalani rawat jalan di RS Ernaldi Bakar Palembang (RS jiwa).
"Pelaku kita kirim dulu ke rumah sakit jiwa, biar psikologisnya kembali stabil. Untuk korban masih dalam perawatan," pungkasnya.