816Agent
816WIN

Kamis, 29 Agustus 2019

Anjing Bernama Barack Gagalkan Penyelundupan Sabu Asal Malaysia di Sukabumi

Anjing Bernama Barack Gagalkan Penyelundupan Sabu Asal Malaysia di SukabumiUpaya penyelundupan narkoba jenis sabu 1 kilogram dari Malaysia berhasil digagalkan. Anjing K9 berhasil menemukannya di dalam jok mobil.
Diketahui, tersangka berinisial RM (30) dan MDR (21). Petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat membuntuti mobil keduanya setelah mendapat informasi adanya pengiriman paket sabu pada Rabu (21/8) lalu di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Kabupaten Sukabumi.
Kepala BNN Jabar Brigjen Sufyan Syarif mengungkapkan, para tersangka diamankan saat keluar dari Tol Cigombong. Awalnya, petugas kesulitan menemukan barang bukti. Namun, anjing pelacak bernama Barack langsung mengendus bagian jok mobil.
Dari keterangan yang berhasil didapatkan, sabu tersebut rencananya akan diedarkan di wilayah Jabar. "Anjing pelacak menemukannya di bawah jok. Tersangka menyimpan satu kilogram sabu yang dikemas menggunakan kertas alumunium dan dibungkus oleh plastik," kata Sufyan, Rabu (28/8).
Kabid Pemberantasan BNN Jabar Kombes Roby Karya Adi menambahkan setelah menangkap RM dan MDR, petugas mengembangkan kasus tersebut. Hasilnya, ada satu pria berinisial DH (22) yang diamankan karena masih satu sindikat dengan dua tersangka.
"Dia (DH) datang ke rumah RM untuk mengecek keberadaan paket sabu. Kebetulan kita sedang di rumah RM dan kita tangkap yang bersangkutan. Ada barang bukti sabu sisa pakai di tangan DH," ucap Roby.
Dari kontrakan tersangka, petugas menyita barang bukti berupa alat timbangan digital dan plastik ukuran kecil