816Agent
816WIN

Jumat, 30 Agustus 2019

Taspirin, Jemaah Haji Asal Palembang Hilang di Musdalifah Sejak 2 Minggu Lalu

Taspirin, Jemaah Haji Asal Palembang Hilang di Musdalifah Sejak 2 Minggu LaluSeorang jemaah haji asal Debarkasi Palembang bernama Taspirin Wajat Ratam bin Wajat (81) sejak dua minggu lalu hilang saat menunaikan ibadah haji. Hingga rombongannya dari Kloter 11 kembali ke Tanah Air, Taspirin belum diketahui keberadaannya.
Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Palembang Saefudin Latief menjelaskan, yang bersangkutan terpisah dari rombongan saat berada di Musdalifah. Ketika itu, Taspirin mengajak istrinya, Sutriah, untuk mengambil wudhu.
Lantaran bus rombongan cukup dekat dengan tempat wudhu, Sutriah memilih meninggalkannya. Ditunggu-tunggu cukup lama, Taspirin tak kunjung kembali ke bus. Setelah lama dicari tak membuahkan hasil, rombongan melanjutkan perjalanan ke Mina.
"Yang bersangkutan terpisah dari rombongan sejak dua minggu lalu, ketika berada di Musdalifah usai wukuf di Arafah," ungkap Saefudin, Jumat (30/8).
Saefudin mengatakan, Taspirin berasal dari Talang Jambe, Palembang. Dia masuk Kloter 11 yang sudah kembali ke Palembang dua hari lalu.
"Sampai sekarang belum ketemu juga," ujarnya.