816Agent
816WIN

Sabtu, 24 Agustus 2019

Korban Tenggelam di Kali Cisadane Berhasil Dievakuasi

Korban Tenggelam di Kali Cisadane Berhasil DievakuasiTim SAR berhasil berhasil menemukan Fitrah (12), korban tenggelam di aliran Kali Cisadane dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Padahal tim gabungan sempat menghentikan pencarian, Jumat (23/8).
"Setelah sempat kami hentikan pencarian pukul 18.00 WIB. Korban atas nama Fitrah, akhirnya bisa kami temukan pukul 21.52 WIB berdasarkan pengamatan visual di sekitar lokasi kejadian," ungkap I Made Oka Astawa, PLH Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta sekaligus SAR Mission Coordinator (SMC), Jumat (23/8).
Dia menjelaskan, korban yang tenggelam bersama seorang rekannya, Husein (8), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian.
Dalam operasi SAR tersebut, korban kemudian dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarganya di Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang Kota Tangerang.
"Kami ucapkan belasungkawa kepada keluarga korban atas kejadian ini. Adapun tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR hingga malam ini terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta (BASARNAS), Polres Kota Tangerang, Polsek Kota Tangerang, Satpol PP, Damkar Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, Rumah Zakat Action Tangerang, Relawan Nusantara, I E A, MTA, Wanadri, Tagana Kota Tangerang, Korgad Rescue, serta Masyarakat setempat," ucap dia.
Sebelumnya diketahui korban pertama M.Husein (8) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Jumat (23/8) sore. Kedua korban yang tenggelam ini bernama M.Husein (8) dan Fitra (12) merupakan warga Kampung Kelapa Indah, Kota Tangerang.
Kedua korban, sebelumnya bermain bersama ke 4 orang rekannya, yang hendak mandi di kali pada Jumat (23/8) sekitar pukul 14.00 WIB.
Dari penuturan saksi di lokasi, korban bernama Fitra (12) menceburkan dirinya duluan ke kali dan tak disangka kali tersebut ternyata dalam, dengan kepanikannya, korban Fitra (12) meminta tolong. Husein (8) yang saat itu berada di darat kemudian bergegas menolong Fitra (12), namun naas Husein justru ikut tenggelam. Kedua teman korban yang masih berada di bantaran kali akhirnya meminta pertolongan kepada warga sekitar.
"Dengan ditemukannya korban terakhir maka operasi SAR hari ini dinyatakan ditutup dan masing-masing unsur kembali ke kesatuannya masing-masing," tutup Made Oka.