816Agent
816WIN

Rabu, 28 Agustus 2019

Mengungkap Skenario Sadis Istri Sewa 4 Eksekutor Bunuh Suami dan Anak

Mengungkap Skenario Sadis Istri Sewa 4 Eksekutor Bunuh Suami dan AnakWarga Sukabumi, Jawa Barat dikejutkan dengan terbakarnya mobil MPV, pada Senin (26/8) lalu. Dalam mobil itu ditemukan dua orang yang hangus terbakar.

Setelah diselidiki dua orang itu, ternyata korban pembunuhan. Yang mengejutkan otak di balik pembunuhan sadis itu. Tak disangka, ternyata orang terdekat korban. Berikut ulasannya:

Korban pembunuhan sadis yang kemudian dibakar di dalam mobil merupakan bapak dan anak yakni, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan M. Adi Pradana alias Dana (23). Kedaunya sempat diculik dan dilumpuhkan di rumahnya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.
Ternyata yang mengejutkan, otak pembunuhan itu adalah istri dan juga ibu tiri korban berinisil AK (35).
"Otak pelaku berhasil diamankan yaitu Sdri AK umur 35 tahun tidak lain adalah istri dari korban Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili umur 54 tahun dan merupakan Ibu tiri dari korban M. Adi Pradana alias Dana umur 23 tahun," ujar Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi dalam keterangannya.

AK, otak dari pembunuhan suaminya Pupung Sadili dan anak tiri, M Adi Pradana menyewa empat orang untuk melakukan pembunuhan. Saat ini AK dan dua eksekutor sudah dibekuk sedangkan sisanya tengah diburu polisi.
"Saat ini tim kami dari Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan dibantu Polda Lampung masih melakukan pengejaran terhadap keempat pelaku," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto.
Untuk melakukan pembunuhan suami dan anak tirinya, AK menyewa empat orang dengan membayar Rp 500 juta. Namun dia baru membayar Rp 130 juta. AK telah diamankan di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.
Berdasarkan warga setempat, AK jarang keluar. "(Kenal sama Aulia?) Enggak, dia emang warga sini cuma jarang keluar," kata Istri dari Ketua RT 03, Agus Suhartono, Maryati di rumahnya, Cilandak, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (27/8).
Tak hanya menyewa empat orang eksekutor, AK juga menyuruh anaknya KV untuk membakar mobil yang di dalamnya ada dua korban. Pada 25 Agustus hari Minggu pukul 07.00 WIB, AK dan anaknya KV mengambil mobil yang sudah berisikan mayat dan membawa mayat itu ke Cidahu, Sukabumi.
Di TKP, AK membeli satu botol bensin dan menyerahkan ke KV. Alhasil, mobil berisi dua mayat dalam kondisi terikat itu terbakar hingga meledak.
"Ledakan juga ikut membakar KV di bagian wajah, kaki dan tangan. Sekarang dirawat di RS Pertamina. Keduanya langsung kabur ke RS Pertamina setelah membakar mobil," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi dalam keterangannya.

Setelah ditangkap polisi, AK, otak pembunuhan sadis terhadap sang suami Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan anak tirinya M. Adi Pradana alias Dana (23) mengaku menyesal. Sambil terlihat histeris dia meminta maaf atas perbuatan yang dilakukannya.
Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi menjelaskan motif pembunuhan ini soal harta. "AK ini istri kedua dari korban. Dari keterangan, motifnya ingin menguasai harta suaminya, semua atas nama suaminya, rumahnya atas nama suaminya, sekaligus menghilangkan ahli warisnya anak kandung suaminya," Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi saat dihubungi, Selasa (27/8).