816Agent
816WIN

Selasa, 07 Januari 2020

Kapan Penis Pria Bakal Berhenti Memanjang?

Kapan Penis Pria Bakal Berhenti Memanjang?Banyaknya klinik dan perlatan yang berhubungan dengan ukuran kejantanan pria merupakan bukti bahwa ukuran merupakan salah satu perhatian pria. Hal ini membuat pria penasaran kapan pertumbuhan penis ini dimulai dan berhenti.
Pertumbuhan penis ini dasarnya dimulai pada saat pubertas. Pada anak laki-laki, pubertas umumnya terjadi antara usia 12 dan 16 tahun. Namun, pubertas juga bisa dimulai antara usia 8 dan 14, yang berlangsung hingga empat tahun sesudahnya.
Selama usia tersebut, penis akan menjadi lebih panjang dan tebal. Mengutip informasi National Health Service, tingkat pertumbuhan penis terjadi bervariasi dari satu orang ke orang lain.
Setelah pubertas berakhir, penis akan berhenti tumbuh. Ini biasanya pada saat pria mencapai usia 18 tahun.
Saat pubertas berakhir tidak ada pertumbuhan penis lagi. Tapi Ada beberapa pendapat laki-laki mungkin mengalami pertumbuhan penis hingga awal 20-an tahun.

Ukuran Penis

Ada laporan terkait ukuran penis dalam Am I normal? A systematic review and construction of nomograms for flaccid and erect penis length and circumference in up to 15?521 men. Hasilnya panjang penis rata-rata adalah 9,16 cm saat lembek dan 13,12 cm saat ereksi.
"Ketebalan rata-rata penis adalah 9,31 cm saat lembek dan 11,66 cm saat ereksi," tulis peneliti David Veale dari jurnal yang diterbitkan Wiley Online Library.
Hasil studi juga mengungkap sebagian besar pria merasa memiliki penis pendek. Padahal, mayoritas orang-orang ini sebenarnya berada dalam kisaran ukuran penis yang normal.
Terdapat beberapa faktor perubahan yang perlu diperhatikan laki-laki terutama pada masa pubertas. Beberapa masalah tersebut di antaranya adalah penipisan dan kemerahan pada testis, pertumbuhan rambut kemaluan di sekitar penis, mimpi basah, serta ereksi dan ejakulasi yang lebih sering.