816Agent
816WIN

Selasa, 07 Januari 2020

Dikira Boneka, Bayi Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Metro Malang

Dikira Boneka, Bayi Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Metro Malang

Sesosok jasad bayi ditemukan mengambang di antara sampah dan batu di sungai Metro Kota Malang. Permukaan jasad bayi berjenis kelamin perempuan itu terlihat dalam kondisi gosong dan membiru, sementara bagian yang terendam tampak putih pucat.
Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan, seorang saksi warga setempat melihat benda asing warna putih yang tersangkut sampah dan batu dalam aliran sungai. Saksi atas nama Kaseno (65) berniat mengambil sekaligus memastikan benda yang awalnya diduga boneka itu.
"Saksi melihat benda asing berwarna putih yang diduga sebagai boneka. Saksi bermaksud akan diambil, tetapi yang ditemukan ternyata bukan boneka melainkan bayi perempuan dalam kondisi meninggal dunia," katanya, Senin (6/1).
Kondisi tubuh bayi yang memutih dan pucat karena beberapa waktu terendam di dalam aliran sungai. Bayi dalam kondisi anggota tubuh yang sempurna, tanpa mengenakan selembar kain apapun.
Lokasi penemuan di sungai Metro di aliran Jalan Joyo Tamansari Kelurahan Merjosari, Lowokwaru, Kota Malang. Penemuan itupun langsung dilaporkan oleh saksi selanjutnya dilaporkan kepada perangkat desa setempat, sebelum kemudian dilanjutkan ke Polsek Lowokwaru Polresta Malang Kota.
Penemuan bayi itu pun mengundang penasaran masyarakat yang berdatangan. Jasad bayi selanjutnya dievakuasi sebelum kemudian dibawa menuju instalasi kamar mayat Rumah Sakit Saiful Anwar Malang.
Hingga saat ini polisi sedang mendalami guna mengetahui orang tua, dan pembuang bayi tersebut. Polisi meminta keterangan saksi di lokasi kejadian yang diduga mengetahui kejadian tersebut.