816Agent
816WIN

Sabtu, 05 Oktober 2019

Terjatuh saat Tarik Jaring, Supriadi Tenggelam di Perairan Muara Sajau

Terjatuh saat Tarik Jaring, Supriadi Tenggelam di Perairan Muara Sajau

Nelayan Desa Sajau, Bulungan, Kalimantan Utara Supriadi (38) dilaporkan tenggelam dan hilang terseret arus perairan Muara Sajau. Tim SAR gabungan tengah mencari keberadaan Supriadi.
"Kami terima informasi kejadian itu, dari Ditpolair Polda Kalimantan Utara, dan juga keluarga korban sekitar jam 18.06 petang ini tadi," kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Kaltim-Kaltara Kelas A Balikpapan Octavianto, Jumat (4/10) malam.
Dia menerangkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WITA. Supriadi bersama temannya sesama warga Desa Sajau, Adi (26), saat itu sedang menarik jaring tugu atau bagan di perairan.
"Tapi kedua-duanya sama-sama terjatuh ke perairan. Teman korban, Adi berhasil selamat. Nah Adi ini sempat memegang korban. Tapi karena arus yang memang deras, korban lalu terlepas dari pegangan kemudian tenggelam," ujar Octavianto.
Usai menerima informasi peristiwa itu, tim Basarnas pos SAR Tarakan bergerak ke lokasi. Jarak tempuh 2,5-3 jam perjalanan di jalur laut dari markas pos SAR Tarakan.
Di tengah perjalanan tim Basarnas ke lokasi kejadian, pencarian korban sempat dilakukan oleh masyarakat setempat.
"Tim Basarnas membawa RIB (Rigit Inflatable Boat) 9 meter, alat komunikasi dan kamera," ujar dia.