816Agent
816WIN

Sabtu, 26 Oktober 2019

Jokowi Hadiri Acara Musyawarah Besar Ormas Pemuda Pancasila

Jokowi Hadiri Acara Musyawarah Besar Ormas Pemuda Pancasila

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pembukaan acara Musyawarah Besar X Organisasi Pemuda Pancasila. Acara itu dilaksanakan di Lagoon Garden, Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10).
Jokowi dijadwalkan hadir pada pukul 10.00 WIB. Namun Jokowi hadir pukul 09.51 WIB. Sejak pukul 09.00 WIB, sudah banyak anggota Pemuda Pancasila menggunakan seragam bermotif loreng yang hadir.
Acara dihadiri juga oleh Ketua Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno, beserta Wakil Ketua Pemuda Pancasila yang juga Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).
Selain itu juga hadir Bendahara Partai Golkar Robet J Kardinal, Politikus Golkar Mahyudin, serta Politikus Golkar sekaligus Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali. Hadir juga Ketua DPD La Nyalla Mattaliti dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).
Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dan menyanyikan lagu mars Pemuda Pancasila.
Ketua panitia Musyawarah Besar Bamsoet mengaku bersyukur Jokowi bisa hadir dalam acara yang diselenggarakan Pemuda Pancasila. Padahal, kata dia, Jokowi ada kegiatan kunjungan kerja ke Papua.
"Dapat berada di tengah-tengah keluarga Pemuda Pancasila sengguhnya beliau akan berangkat ke Papua tapi karena Pemuda Pancasila beliau tunda sore," ucap Bamsoet.