816Agent
816WIN

Minggu, 27 Oktober 2019

Pemulung di Bogor Tewas Terpanggang Akibat Pembakaran Sampah Merembet ke Rumah

Pemulung di Bogor Tewas Terpanggang Akibat Pembakaran Sampah Merembet ke Rumah

Ma'sum ditemukan tewas terbakar saat kobaran api melalap kediamannya di RT 03/04, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Sabtu (26/10) dini hari.
Saat kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB itu, korban sedang tertidur di rumahnya. Sementara api yang diduga berasal dari pembakaran sampah yang merembet ke rumah korban dan api terus membesar sebelum petugas datang ke lokasi kebakaran pukul 03.25 WIB.
"Sementara diperkirakan dia bakar sampah tapi tidak sampai padam. Karena korban profesinya pemulung dan di rumahnya banyak tumpukan sampah. Korban sendiri sepertinya terjebak di dalam kamar karena api cepat sekali merambat," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Ma'mur.
Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Sektor Cileungsi dan bantuan tiga unit dari Dinas Pemadam Kebakaran Bekasi.
Si jago merah berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.15 WIB. Setelah api padam kemudian diketahui pemilik rumah Ma'sum yanh diperkirakan berusia 50 tahun itu ikut terbakar bersama rumahnya. Saat ditemukan, korban tersandar pada sebuah tembok dengan posisi duduk.
"Sepertinya terjebak di kamar saat api membakar rumahnya. Soalnya di rumahnya banyak tumpukan sampah yang mudah terbakar dan api cepat membesar," jelasnya.
Korban kemudian diserahkan ke polisi untuk dilakukan autopsi. "Iya ditangani tim forensik untuk diautopsi," katanya.