816Agent
816WIN

Selasa, 29 Oktober 2019

Kuli Batu di Tuban Tewas Tertimpa Bak Besi

Kuli Batu di Tuban Tewas Tertimpa Bak Besi

Seorang kuli batu tewas tertimpa bak besi yang digunakan untuk mengangkat batu kapur di tempat pembakaran batu kapur (jubung) milik Suwanto, di Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Tuban.
Korban naas itu diketahui bernama Tri Anwar (21), warga Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Tuban. Ia mengalami luka serius di bagian kepala hingga akhirnya meninggal dunia dalam laka kerja tersebut.
"Korban meninggal dunia," ungkap Iptu Suganda, Kasubbag Humas Polres Tuban, Senin (28/10).
Ia menjelaskan, kejadian itu bermula saat korban sedang bekerja di lokasi kejadian pada pagi hari. Saat itu korban bekerja mengeluarkan batu kapur dari tempat pembakaran untuk dimuat ke bak dump truk dengan menggunakan perangkat alat baket, yakni bak besi untuk mengangkat batu kapur hasil pembakaran menuju bak dump truk.
Bak itu berbentuk kotak segi dengan ukuran lebar 70 centimeter, tinggi 80 centimeter dan panjang 1 meter.
"Bak terbuat dari besi itu ditarik menggunakan mesin dinamo dengan tenaga listrik," jelasnya.
Selanjutnya, ketika korban berada di dalam lubang pengeluaran batu kapur jubung. Tiba-tiba, voltase listrik turun dan mesin dynamo tersebut tidak kuat menarik beban bak pengangkut batu kapur.
"Akibatnya, bak pengangkat batu kapur tersebut jatuh ke bawah tanpa terkendali dan mengenai korban yang berada di bawahnya. Hingga mengakibatkan korban meninggal dunia," terang Suganda.
Terkait dengan insiden tersebut, Satreskrim Polres Tuban datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
"Kita meminta keterangan beberapa saksi dan mengamankan barang bukti seperti ban besi tersebut," tutupnya.