816Agent
816WIN

Kamis, 24 Oktober 2019

2 Pendaki Asal Jambi Hilang di Gunung Dempo Sejak 8 Hari Lalu

2 Pendaki Asal Jambi Hilang di Gunung Dempo Sejak 8 Hari Lalu

Dua pendaki asal Muaro Bungo, Jambi, Muhammad Fikri (19) dan Jamhari (26) hilang di Gunung Dempo, Pagaralam, Sumatera Selatan, sejak delapan hari lalu. Selama dua hari pencarian, tim menemukan jejak keduanya.
Kepala Basarnas Pagaralam Alfariz mengungkapkan, jejak tersebut diantaranya barang-barang yang disinyalir milik kedua pendaki, seperti baju, celana, sandal, dan celana dalam. Lokasi penemuan berada di pelataran sebelum puncak Gunung Dempo.
"Kami baru melakukan pencarian dua hari ini. Siang tadi kami temukan barang-barang mereka dan dibenarkan milik korban berdasarkan konfrontir kepada orangtuanya," katanya, Rabu (23/10).
Dia menjelaskan, kedua pendaki tersebut naik gunung dengan ketinggian 3.159 MDPL itu pada 13 Oktober 2019. Dua hari kemudian, keduanya putus kontak dan sejak itu tak lagi diketahui keberadaannya.
"Terhitung sudah delapan hari hilang," ujarnya.
Menurut dia, pencarian banyak mengalami kendala terutama munculnya badai yang datang tiba-tiba dan kerap terjadi. Untuk memaksimalkan pencarian, pihaknya menurunkan tiga tim dengan pembagian titik lokasi.
"Untuk sementara kami fokuskan pencarian di pelataran gunung sebelum puncak karena berdasarkan penemuan barang-barang mereka," pungkas Alfariz.