816Agent
816WIN

Sabtu, 26 Oktober 2019

Harimau Sumatera Serang Warga di Indragiri Hilir Hingga Tewas

Harimau Sumatera Serang Warga di Indragiri Hilir Hingga Tewas

Seekor harimau sumatera kembali menerkam warga di Kabupaten Indragiri Hilir, tepatnya Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran. Korban adalah Wahyu Kurniadi warga pendatang asal Desa Tenggulun, Aceh Tamiang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.
"Korban diserang harimau sumatera di Petak 0213 sekunder 41a PT Riau Indo Agropalma. Saat itu korban pergi bekerja untuk melakukan perawatan tanaman Akasia di lahan konsesi PT RIA tersebut," ujar Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP Indra Lamhot Sihombing , Jumat (25/10).
Tak sendirian, korban pergi bersama 4 orang temannya pada Kamis (24/10) sore sekitar pukul 14.30 WIB. Keempat temannya yaitu Dedi Surya, Lukman, Andi dan Indra.
"Ketika korban dan temannya sedang bekerja di TKP, tiba-tiba korban diserang harimau tersebut. Satwa itu menyerang dari arah belakang, korban berteriak meminta pertolongan," kata Indra.
Mendengar teriakan korban, teman-temannya langsung berlari ke arah korban untuk memberikan pertolongan. Mereka berusaha mengusir harimau yang menyerang korban. Usaha itu membuahkan hasil, tapi korban terlanjur mengalami luka parah di sekujur tubuhnya akibat dicakar.
"Harimau berhasil diusir, lalu korban dibawa lari meninggalkan lokasi. Selanjutnya dibawa ke camp mereka," terangnya.
Setelah dicek, korban mengalami luka di bagian tengkuk akibat diterkam oleh harimau sumatera tersebut. Setelah tiba di camp, korban sudah meninggal dunia. Temannya menghubungi pengawas dan security PT RIA.
"Selanjutnya korban dan rekan-rekannya dievakuasi oleh sekuriti dan karyawan PT RIA. Jenazah korban dilakukan pemeriksaan medis oleh UPT Puskesmas Pelangiran, selesai sekira pukul 21.00 WIB," imbuh Indra.
Jenazah korban dibawa ke Tembilahan dengan menggunakan speed boad dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Simpang Brigadir Erwin A. Rencananya jenazah akan dibawa ke kampung halamannya, Nangroe Aceh Darusalam atas permintaan keluarganya.