816Agent
816WIN

Jumat, 25 Oktober 2019

Berkelamin Ganda, Perempuan di Surabaya Ajukan Permohonan Ganti Identitas Jadi Lelaki

Berkelamin Ganda, Perempuan di Surabaya Ajukan Permohonan Ganti Identitas Jadi LelakiSeorang perempuan di Surabaya mengajukan permohonan ganti identitas menjadi seorang laki-laki ke Pengadilan Negeri Surabaya. Perubahan identitas ini, dikarenakan yang bersangkutan memiliki kelamin ganda sejak kecil.
Perempuan tersebut diidentifikasi berumur sekitar 19 tahun dan berprofesi sebagai seorang security.
Humas PN Surabaya, Sigit Sutriono membenarkan adanya permohonan ganti kelamin tersebut. Ia mengaku, dirinya juga yang menjadi hakim pemeriksa dalam kasus ini.
"Benar ada pengajuan ganti identitas, dari perempuan ke laki-laki. Saya juga sebagai hakim pemeriksanya," ujarnya, Kamis (24/10).
Ia menambahkan, saat ini yang bersangkutan masih beridentitas perempuan. Meski, secara penampilan fisik sudah seperti laki-laki. Mulai dari bentuk dada, dan lain sebagainya.
Ia menjelaskan, jika perempuan berinisial PN tersebut sejak kecil memang memiliki kelamin ganda. Hal ini diperkuat dengan keterangan medis yang dimilikinya.
Seiring dengan perkembangan waktu, kromosom laki-lakinya dirasakannya lebih dominan. PN sendiri juga sudah mulai nyaman dengan kondisi seperti laki-laki dan banyak berteman dengan laki-laki. "Yang bersangkutan bekerja sebagai security di salah satu SD (sekolah dasar). Tampilannya juga sudah seperti laki-laki," tambahnya.
Bahkan secara medis, kelamin perempuannya kini sudah tidak berkembang, karena sudah dimatikan sesuai keinginan pemohon. "Surat-surat medisnya sudah ada," katanya.
Sigit menambahkan, sidang pergantian identitas ini telah disidangkannya. Namun, karena pemohon belum siap, sidang pun ditunda hingga Rabu (30/10) pekan depan.
"Baru sidang sekali. Kita tunda karena pemohon belum siap. Rabu pekan depan berarti tanggal 30," ungkapnya.