816Agent
816WIN

Sabtu, 05 Oktober 2019

Saling Ejek di Medsos, Puluhan Siswa SMKS PKP 2 & PKP 1 Terlibat Baku Hantam

Saling Ejek di Medsos, Puluhan Siswa SMKS PKP 2 & PKP 1 Terlibat Baku Hantam

Siswa dari SMKS PKP 2 terlibat baku hantam dengan SMKS PKP 1 pada Jumat (4/10). Keributan dipicu dari saling ejek di media sosial.
Guru SMKS PKP 1, Sarmadi mengatakan sekitar pukul 10.30 WIB 40 siswa SMKS PKP 2 mendatangi SMKS PKP 1. Kedua sekolah tersebut berdiri di satu Yayasan yang sama. Jarak antar sekolah sekira 100 meter.
"SMKS PKP 2 tidak terima diejek di media sosial lalu menyerang SMKS PKP 1. Di antara siswanya bahkan ada yang membawa petasan flare," kata Sarmadi
Sarmadi menjelaskan, siswa dari kedua sekolah tersebut akhirnya terlibat baku hantam. Akibat kejadian itu, dua siswa terluka. Beberapa fasilitas sekolah juga rusak.
"Pager sekolah rusak. Saya juga lihat ada siswa yang memar," ujar dia.
Kini, pihak Yayasan telah bertemu dengan kepala sekolah. Keduanya sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan. "Alhamdulilah sudah berdamai. Tidak dibawa ke jalur hukum," ucap Sarmadi.
Sarmadi mengatakan, pihak yayasan berencana mengambungkan kedua sekolah tersebut menjadi satu. Mungkin para siswa menolak hingga berujung ricuh.
"Siswanya menolak untuk di merger. Mereka mau menyampaikan aspirasi ke yayasan ada ketersinggungan antara SMKS PKP 2 dengan SMKS PKP 1," tutup dia.