816Agent
816WIN

Kamis, 21 November 2019

Usik Sarang Tawon, 4 Pelajar Disengat, Satu Tewas

Usik Sarang Tawon, 4 Pelajar Disengat, Satu Tewas

Empat orang pelajar menjadi korban sengatan tawon usai mengusik sarangnya yang berada di salah satu rumah di Kecamatan Bayongbong. Satu dari empat pelajar meninggal dunia usai disengat lebah, sisanya harus mendapatkan perawatan intensif.
Komandan Koramil Bayongbong, Kapten Inf Jaja mengatakan bahwa tersengatnya empat pelajar oleh tawon terjadi pada Rabu (20/11) sore sekitar pukul 16.00. Lokasi kejadian sendiri di Kampung Nagela, Rt 01/02, Desa Cikedokan, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut.
"Empat pelajar yang tersengat ini namanya Armi (11) pelajar kelas VI SD Samarang, Saeful Ulum (12) pelajar kelas VII SMPN 2 Bayongbong, Rizki (11) pelajar kelas VI SD Mekarsari, Elzar (9) pelajar kelas IV SD Samarang. Semuanya satu kampung dari Nangela. Satu orang korban atas nama Armi meninggal dunia tadi malam," ujarnya, Kamis (21/11).
Danramil menjelaskan bahwa peristiwa tersebut bermula saat keempatnya selesai latihan di Madrasah Al Barkah yang ada di kampungnya. Saat hendak pulang ke rumahnya masing-masing, mereka melewati salah satu rumah yang diketahui milik Maryam dan melihat sarang tawon cukup besar.
Melihat itu para pelajar tersebut mengusik sarang tawon menggunakan kayu. "Mereka menusuk-nusukan kayu sampai tawon-tawon yang ada di dalamnya keluar dari sarangnya. Tawon-tawon itu diketahui langsung menyerang dan menyengat keempat pelajar tersebut," katanya.