816Agent
816WIN

Selasa, 26 November 2019

Speedboat Tabrak Kapal Motor Gandeng di Sungai Musi, 1 Orang Tewas

Speedboat Tabrak Kapal Motor Gandeng di Sungai Musi, 1 Orang Tewas

Speedboat 40 PK Sentosa Jaya menabrak kapal motor gandeng yang sedang bersandar. Akibatnya, juru mudi speedboat, Dedi Irawan (28) tewas di tempat.
Peristiwa itu terjadi di perairan Sungai Musi tepatnya di Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang, Senin (25/11) malam. Diduga dengan kecepatan tinggi dan gelap, membuat speedboat tersebut menabrak kapal motor gandeng Deo Anugrah 05 dengan tongkang Deo Anugrah.
Kapten dan anak buah kapal motor gandeng tersebut mendekati sumber suara. Mereka melihat speedboat hampir tenggelam dan menariknya sehingga korban dan kapalnya bisa diangkat.
Kasat Polair Polrestabes Palembang Kompol Cahyo Yudo Winarno mengungkapkan, korban luka di pelipis kanan, kening dan telinga mengalami pendarahan. Keluarga menolak dilakukan visum dan jenazah korban dibawa ke rumah duka di Jalan Fakih Usman, Lorong Ucin, Kelurahan 3-4 Ulu, Seberang Ulu I, Palembang.
"Kejadiannya tadi malam, juru mudi atau serang speedboat tewas di tempat," ungkap Cahyo, Selasa (26/11).
Dari penuturan sejumlah saksi, kecelakaan tersebut merupakan laka tunggal diduga akibat kecepatan tinggi dan gelap. "Kesimpulan yang didapat sementara laka tunggal," pungkasnya.