816Agent
816WIN

Rabu, 20 November 2019

Selain Panci Isi Bahan Peledak, Densus Juga Sita Senjata Api Rakitan, Busur & Pedang

Selain Panci Isi Bahan Peledak, Densus Juga Sita Senjata Api Rakitan, Busur & Pedang

Densus 88 menggerebek sebuah rumah di Dusun Ngunut Tengah, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Rabu (20/11). Rumah yang digerebek ini dihuni Markino (47) beserta anak dan istrinya.
Dalam penggerebekan ini, Densus 88 mengamankan sejumlah barang bukti dari rumah Markino. Ketua RW setempat, Sunarto yang diajak menyaksikan penggeledahan Densus 88 menyebut, ada busur dan anak panah hingga panci berisi rangkaian kabel dan bahan peledak di rumah Markino.
"Yang diamankan ada satu senjata api rakitan, beberapa peluru, satu senapan angin, kemudian busur dan anak panah. Ada satu senjata tajam berbentuk pedang," sambung Sunarto.
Selain itu, Densus juga menyita sejumlah buku dari rumah Markino. Meskipun demikian Sunarto tak tahu buku yang diamankan tersebut.
Sunarto menambahkan keseharian Markino bekerja membantu istrinya yang membuka toko kelontong di depan rumah. Selain itu Markino pun juga berjualan bensin eceran.

Panci Berisi Rangkaian Kabel dan Bahan Peledak

Berdasarkan pengamatan di lapangan, sejumlah personel dari Gegana Brimob Polda DIY sempat keluar dengan membawa kantong-kantong plastik warna hijau berukuran besar. Ada kurang lebih 12 kantong yang dibawa keluar dari rumah Markino.
Sunarto menerangkan ada beberapa benda yang dibawa Densus 88. Benda didapat dari penggeledahan di rumah Markino.
"Tadi ada panci yang isinya ada rangkaian kabel dan bahan peledak. Jumlahnya ada empat. Selain itu juga ada bahan peledak lainnya," ungkap Sunarto.