816Agent
816WIN

Kamis, 28 November 2019

Terobos Lampu Merah, Bus Trans Jogja Tabrak Pelajar hingga Tewas

Terobos Lampu Merah, Bus Trans Jogja Tabrak Pelajar hingga Tewas

Seorang pelajar asal Wonogiri, Aji Pradana (19) tewas usai ditabrak bus Trans Jogja bernomor polisi AB 7837 AK, Rabu (27/11) sekitar pukul 10.00 WIB. Aji tewas karena luka berat di kepala.
Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko mengatakan kecelakaan terjadi saat bus Trans Jogja yang dikemudikan Arif Himawan Suryadi, melaju dari arah barat menuju timur persimpangan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Yogyakarta.
Bus tetap melaju ke arah timur meski lampu APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas) menyala merah. Di saat bersamaan, korban yang mengemudikan sepeda motor matik bernomor pelat AB 5839 MA melaju dari arah utara ke selatan.
"Kemudian, karena lampu menyala hijau, motor melaju dari arah utara melaju ke selatan. Karena jarak kedua kendaraan sudah dekat maka terjadi benturan antara bus dan motor itu," jelas Mega.
Mega menerangkan akibat kecelakaan tersebut korban mengalami luka berat di bagian kepala. Korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong.
Mega menambahkan terkait penanganan kasus kecelakaan itu pihaknya telah melakukan penyelidikan. Pihaknya pun telah memeriksa sejumlah saksi.
"Saat ini kami telah memeriksa sejumlah saksi," tutup Mega.