816Agent
816WIN

Sabtu, 30 November 2019

Diinjak Pacar Ibu, Kondisi Balita di Denpasar masih Tahap Pemulihan

Diinjak Pacar Ibu, Kondisi Balita di Denpasar masih Tahap Pemulihan

Kondisi KMW, balita perempuan berusia 2,5 tahun masih dalam tahap pemulihan fisik, setelah kakinya patah diinjak Ari Juniarta, pacar ibu korban. Komisioner Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Bali Ni Luh Gede Yastini menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polresta Denpasar untuk penanganan mengenai tersangka.
"Kami sudah komunikasi dan konfirmasi kepada Kepolisian, dan pelaku sudah ditangkap. Jadi sekarang prosesnya sudah berjalan, dan saat ini anak masih pemulihan," kata Yastini saat dihubungi, Jumat (29/11).
Korban didampingi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Denpasar, dan setelah pemulihan secara fisik akan dilanjutkan dengan pemulihan psikologinya.
"Iya karena ini sudah menyebabkan terjadinya luka berat dan penganiayaan juga berat dan tentu hukumannya juga berat seharusnya. Ini menyebabkan patah (kaki) anak itu," tegasnya.
Yastini menjelaskan, dampak buruk yang akan diterima korban adalah adanya traumabila bertemu dengan orang baru, terutama laki-laki.
"Dia (korban) bisa trauma melihat orang-orang dengan umur segitu (dan) takut berinteraksi, ke depannya itu yang paling mengkhawatirkan, dia akan sulit untuk bergaul," ungkapnya.
Maka, untuk menghindari hal itu, P2TP2A akan melakukan pemulihan secara psikologi setelah perawatan fisiknya membaik.
"Makannya, kita perlu pemulihan untuk anak-anak sehingga nanti bisa lebih baik dan tidak membawa bayang-bayang apa yang dialami sebelumnya. Tapi kita memang belum melakukan sekarang, karena kita fokus dulu untuk pemulihan fisiknya," ujarnya.