816Agent
816WIN

Senin, 25 November 2019

Kebakaran Hanguskan Ratusan Rumah di Kalsel, Kantor Polsek Ikut Ludes

Kebakaran Hanguskan Ratusan Rumah di Kalsel, Kantor Polsek Ikut Ludes

Kebakaran besar menghanguskan tidak kurang 200 rumah di tiga RT di Desa Sei Bali, kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Kobaran api juga menghanguskan pasar dan juga bangunan Mapolsek Pulau Sebuku.
Peristiwa itu terjadi mulai Sabtu (23/11) malam kemarin, sekira pukul 20.30 Wita. Kobaran api berasal dari salah satu rumah warga, dan dengan cepat meluas ke rumah warga lainnya.
"Penyebabnya masih dalam penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan Kombes Mochamad Rifai dikonfirmasi , Minggu (24/11) malam.
Rifai menerangkan, proses pemadaman dilakukan tim gabungan Damkar Kotabaru, masyarakat dan juga bantuan perusahaan PT SILO. "Pihak perusahaan memberikan bantuan berupa alat berat ekskavator, dan loader," ujar Rifai.
"Jadi saat melakukan pemadaman, alat berat Loader ikut terbakar. Upaya pemadaman baru selesai sekitar jam 03.20 Wita dini hari tadi," tambahnya.
Sekitar 200 rumah hangus terbakar. Berikut bangunan pasar, dan juga Mapolsek Pulau Sebuku. "Barang inventaris Polsek Pulau Sebuku yang berhasil diselamatkan adalah 7 motor, dan beberapa dokumen penting," terang Rifai.
Rifai menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Meski demikian, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp15 miliar. "Tim Polres Kotabaru sudah diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk menyelidiki peristiwa itu," ungkap Rifai.
"Kapolres juga sudah meminta Kapolsek Pulau Sebuku, agar berkoordinasi dengan perusahaan di sekitar lokasi kejadian, untuk membantu pendirian dapur umum bagi masyarakat korban kebakaran," demikian Rifai.