816Agent
816WIN

Sabtu, 16 November 2019

Kecelakaan Maut di Tol Pasuruan, 4 Orang Tewas

Kecelakaan Maut di Tol Pasuruan, 4 Orang Tewas

Kecelakaan maut antara bus yang ditumpangi rombongan warga Pasuruan dengan sebuah truk terjadi di Jalan Tol Gempol-Grati Pasuruan, tepatnya di KM 805 Jalur A. Akibatnya, 4 orang penumpang dinyatakan tewas di tempat kejadian.
Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 04.30 Wib. Saat itu, bus bernopol N 7864 UW yang dikemudikan M Syafi'i datang dari Surabaya menuju ke Grati di lajur cepat. Setelah tiba di km 805 A dengan kecepatan tinggi, diduga pengemudi bus dalam kondisi mengantuk sehingga menabrak bodi belakang truk tronton dengan nopol L 9422 US yang dikemudikan Gunadi, warga Tuban.
Akibat tabrakan itu,truk tronton terdorong ke bahu jalan dan terguling hingga ke luar lajur. Sedangkan bus juga keluar jalur dan mengalami kerusakan parah pada bodi bagian depan.
Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto, membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menyatakan, dari analisa sementara, diduga sopir bus mengantuk dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya lalu menabrak truk tronton di jalur lambat.
"Hasil analisa sementara, penyebab kecelakaan diduga sopir mengantuk setelah perjalanan jauh. Bus menabrak bagian belakang truk. Untuk korban luka masih dalam pendataan," ujarnya, Jumat (15/11).
Hal senada disampaikan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. Atas kejadian tersebut, petugas kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara. "Perkara ini masih dalam penanganan petugas," katanya.
Berikut identitas nama korban yang meninggal dunia:
M. Syafi'i, (48), alamat: Doropayung Barat RT004/004 Kec. Purworejo, Kab. Pasuruan.
2. Zaini, (47), alamat: Desa Kalipang RT03/08 Kec. Grati, Kab. Pasuruan.
3. Sultonia (35), perempuan, alamat: Desa Kalipang RT03/08 Kec. Grati, Kab. Pasuruan.
4. Rizka Falaha (2), perempuan, alamat: Desa Kalipang RT03/08, Kec. Grati, Kab. Pasuruan.