816Agent
816WIN

Minggu, 24 November 2019

Jambret Turis di Bali, Seorang Mahasiswa Ditangkap Polisi

Jambret Turis di Bali, Seorang Mahasiswa Ditangkap Polisi

Dua pelaku jambret turis di Bali, berhasil diringkus oleh polisi. Mereka bernama Ahmad Fathur Rosi (19) yang merupakan mahasiswa dan Sujarwo (43). Dua pelaku diamankan Sabtu (23/11) sekitar pukul 01.15 WITA.
"Modus pelaku (adalah) menarik tas korban secara paksa," kata Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan, Sabtu (23/11) sore.
Kronologinya, berawal pada Kamis (17/10 lalu sekitar pukul 11.15 WITA. Saat itu korban bernama Roger Gavin Kendall asal New Zealand baru pulang dari pantai mengenakan sepeda gayung dan menuju ke Villa Prascita Bali di Jalan Bumi Ayu, Sanur, Denpasar Selatan.

Dijambret di Vila Menginap

Kemudian saat korban membuka pintu gerbang, tiba-tiba datang para pelaku dengan menaiki sepeda motor dan menarik paksa tas selempang milik korban. Pelaku melarikan diri ke arah barat Villa.
"Korban berusaha berteriak meminta pertolongan namun (pelaku) sudah jauh dan menghilang, dengan kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 15.000.000," imbuh Fairan.

Pelaku Dibekuk

Lewat informasi itu, pihak kepolisian kemudian melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa pelaku tinggal di wilayah Denpasar. Polisi akhirnya membekuk kedua pelaku.
"Pelaku dapat diamankan dan dilakukan interogasi dari keterangan pelaku mengakui melakukan perbuatan jambret terhadap korban," ujar Fairan.