816Agent
816WIN

Rabu, 25 Desember 2019

Warga Medan Geger Penemuan Dua Ular Piton Sepanjang 4,5 meter

Warga Medan Geger Penemuan Dua Ular Piton Sepanjang 4,5 meter

Warga di dua kawasan di Medan, Selasa (24/12), geger. Mereka heboh setelah menemukan ular piton di sekitar tempat tinggalnya.
Kehebohan akibat ular piton itu terjadi di kawasan Rengas Pulau, Marelan, dan Jalan Kejaksaan. Kedua ular akhirnya diamankan petugas Dinas Pemadam dan Pencegahan Kebakaran (P2K) Kota Medan.
"Kita menerima informasi mengenai penemuan ular piton di Rengas Pulau, sekitar pukul 12.30 WIB," kata Kepala UPT Wilayah I Inti Kota Dinas P2K Kota Medan, Surya Efendy Nasution.
Setelah mendapat informasi, petugas P2K langsung ke lokasi. Mereka mendapati ular itu di sela-sela dinding rumah kosong.
"Tim kita berhasil menangkap ular yang beratnya diperkirakan 40 kg dengan panjang 4,5 meter," ujar Surya.
Menurut keterangan warga, ular piton itu jatuh dari plafon. Selanjutnya binatang melata itu masuk ke lubang menuju sela-sela dinding.
Sekitar lokasi itu memang terdapat semak-semak dan gudang barang bekas. Ular diduga datang dari sana lalu naik ke plafon yang akhirnya jebol karena ular terlalu berat.
Sementara ular kedua ditemukan di lubang closet duduk Masjid Jamik Jalan Kejaksaan. Keberadaannya diketahui seusai salat ashar. "Ular ini juga jenis piton namun ukurannya tidak sebesar ular yang ditemukan di Rengas Pulau," sebut Surya.
Kedua ular sudah diamankan di Dinas P2K Medan. Selanjutnya akan diserahkan ke Medan Zoo untuk dipelihara.