816Agent
816WIN

Minggu, 22 Desember 2019

Perahu Tabrak Kapal di Sungai Mahakam, 1 Orang Hilang Tenggelam

Perahu Tabrak Kapal di Sungai Mahakam, 1 Orang Hilang Tenggelam

Asriansyah (43), warga Harapan Baru, Samarinda, tenggelam di Sungai Mahakam, Sabtu (21/12) malam. Sebelumnya perahu yang dia gunakan menabrak kapal. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 22.00 WITA.
"Tapi karena perahu terlalu laju, akhirnya berbenturan dengan kapal. Perahu sempat berputar," kata Kepala Basarnas Unit Siaga SAR Samarinda Dede Hariana, Minggu (22/12).
Dede menerangkan, usai berputar, perahu sempat hendak terperosok ke bawah tongkang di sebelah kapal. "Begitu korban hendak menghidupkan mesin, baling perahu tersangkut limbah sampah di sungai," ujar Dede.
"Akhirnya, perahu masuk ke bawah ponton (tongkang). Satu orang selamat dari kejadian itu. Tapi, satu orang lagi atas nama Asriansyah, tidak bisa tertolong," tambah Dede.
Pagi ini tim SAR gabungan, antara lain Basarnas, Polri, Dishub serta relawan kebencanaan melakukan pencarian dengan penyisiran perairan.
"Dua orang baik yang selamat maupun yang hilang adalah warga Jalan Cipto Mangunkusumo Samarinda. Kami lakukan pencarian menggunakan peralatan SAR air, dan posko SAR kami dirikan di Dermaga Sungai Kunjang," demikian Dede.
Dalam catatan merdeka.com, peristiwa hilangnya warga di perairan Sungai Mahakam ini kejadian ketiga kalinya dalam 22 hari terakhir. Pertama, Rudiansyah (19), ABK tugboat dan kedua Indra Ibadurrahman (10), hilang di kawasan Loa Duri. Keduanya ditemukan meninggal 2-3 hari kemudian.