816Agent
816WIN

Minggu, 29 Desember 2019

Terlibat Kecelakaan di Tol Kalikangkung, Bus Kramat Djati Terbakar

Terlibat Kecelakaan di Tol Kalikangkung, Bus Kramat Djati Terbakar

Sebuah bus Kramat Djati bernopol B 7450 TGA terlibat kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 Jalan Batang-Semarang, Sabtu (28/12) pukul 20.00 WIB. Ada dugaan bus Kramat Djati mengalami rem blong hingga menabrak bus PJT dan terjang Innova H 732 UK.
"Dugaannya rem blong, bus Kramat Djati itu dari arah timur jalannya sudah tidak beraturan akhirnya tabrak belakang bus PJT yang sedang transaksi di gardu," kata Direktur Utama PT Jasamarga Semarang Batang, Arie Irianto, Sabtu (28/12).
Kejadian bermula ketika Bus Kramat Djati melaju dari Semarang ke arah Kendal diduga alami rem blong tabrak dua kendaraan bus dan mobil Innova hingga sebabkan bus tersebut berhenti. Dua bus yang terlibat kecelakaan langsung terbakar. Petugas PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) selaku pengelola Jalan Tol Batang-Semarang, Polisi Jalan Raya (PJR) langsung melakukan evakuasi korban dalam bus sebelum api merambat lebih besar.
"Kami kerahkan pemadam kebakaran tidak lama kemudian api yang membakar dua bus itu bisa dilokalisir. Semua penumpang selamat," ujarnya.
Dari informasi yang dihimpun terdapat 1 korban luka berat dan beberapa korban luka ringan yang saat ini masih dalam tahap pendataan. Terkait kelayakan bus, petugas Dishub dan kepolisian masih melakukan penyelidikan.
"Seluruh korban dibawa ke rumah sakit terdekat, yaitu di RS Tugu Semarang. Untuk saat ini pihak kepolisian masih mendata korban dan melakukan pemeriksaan saksi," ujar Arie Irianto.