816Agent
816WIN

Kamis, 19 Desember 2019

Polisi di Palembang Ditusuk Pemalak, 1 Pelaku Dikabarkan Tertangkap

Polisi di Palembang Ditusuk Pemalak, 1 Pelaku Dikabarkan Tertangkap

Anggota Polsek Ilir Barat I Palembang, Aiptu Eko Rinardi (43), menderita luka tusuk di dada setelah ditikam kawanan pemalak sopir truk. Korban dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.
Peristiwa itu terjadi korban dan rekannya patroli di Simpang Macan Lindungan, Ilir Barat I, Palembang, Selasa (17/12) malam. Mereka melihat dua pelaku yang teridentifikasi berinisial AH dan RI memanjat bagian pintu truk yang menjadi sasaran kejahatan.
Korban mendekat dan mencegah terjadinya kejahatan. Sial, begitu mengamankan salah seorang pelaku, korban justru ditusuk pelaku di bagian dada kiri.
Anggota Unit Reskrim itu tersungkur, sedangkan pelaku langsung melarikan diri. Korban dilarikan ke RS Siti Khadijah dan akhirnya dirujuk ke RS Bhayangkara Palembang.
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setiadji, mengungkapkan pihaknya telah mengamankan salah seorang pelaku, berinisial AH, yang kini masih menjalani pemeriksaan. Dia berharap, pelaku lain segera menyerahkan diri ke polisi sebelum diberikan tindakan tegas.
"Benar, anggota kita kena tikam saat pergoki pemalak beraksi, sekarang masih dirawat di rumah sakit. Satu pelaku masih dikejar," ungkap Anom, Rabu (18/12).
Menurut dia, penyerangan terhadap anggota polisi sangat tidak dibenarkan, terlebih saat menjalankan tugas. Dirinya berharap kejadian ini yang terakhir kali agar polri maksimal memberantas aksi kejahatan di kota itu.
"Polisi bagian dari penegakan hukum. Ketika hukum dilecehkan, itu yang akan kita tegakkan, apapun resikonya," tegas dia.